AdaBuah Membuat Belanja Buah jadi Mudah

Gimana? Apakah sudah AdaBuah di rumah hari ini? Beluuummm??? Kenapa??? Ne ne ne, jangan bilang karena ngga sempet beli, ngga bisa milih buah atauuuu buah yang bagus pasti mahal. Kalau jawaban anda masih ada diantara ketiga alasan yang sudah saya sebut, kayaknya anda harus baca artikel saya ini.

AdaBuah – Toko Online khusus Jual Buah Buahan di Jakarta

Era Digital membuat hidup di Jakarta jadi serba mudah. Segalanya tinggal buka smartphone dan urusan rumah tangga pun selesai. Salah satu kecanggihan teknologi tersebut adalah adanya Toko Buah Online bernama AdaBuah. Hari ini saya mencoba memesan buah secara online di AdaBuah. Mengenal AdaBuah sendiri awalnya dari aplikasi mumu.id. Saya setidaknya sudah 3 kali berbelanja melalui mumu dan hasilnya cukup memuaskan.

adabuah-gojek

Abang Gojek yang selalu menyelamatkan hari hariku. Hari ini dia membawakan Buah untukku. Thanks Bang

adabuah-zara

Zara yang selalu paling antusias dengan belanjaan. I Love U Zara

Maka begitu tau di mumu.id juga bekerja sama dengan Toko Khusus Buah Buahan, AdaBuah, saya pun berniat untuk mencoba. Sayang, area saya tak terjangkau AdaBuah di mumu. Mereka hanya mengcover daerah Jakarta Pusat saja. Maka, cek website, ternyata AdaBuah juga ada di GoJek dengan GoMart-nya, di FoodPanda dan juga di TokoPedia. Pilihan saya jatuh pada Gojek.

Jam 11.00 klik klik klik pilih buah dan jam 12.30 aneka macam buah yang saya pesan sudah ada di hadapan saya. Hm … mengapa saya begitu getol mau mencoba beli buah secara online??? Ini alasan saya:

  1. Sebagai Blogger, saya terkadang memiliki keinginan untuk mencoba sesuatu demi mengabarkan ceritanya kepada pembaca
  2. Saya tidak bisa memilih buah. Jika beli buah sendiri seringnya kecewa karena sampai dirumah selalu tidak enak. Misal : Beli duren, sepo. Beli salak sekilo, yang busuk bisa 1/4 kilo. Beli Jeruk, asem. dst dst … dan ini saya tidak bohong. Saya benar benar tidak bisa memilih buah. Jadi, saya sering kali memasrahkan pilihan pada pak/bu pedagang. Dan tentunya ngga semua pedagang jujur. Tapi beda dengan online – Sesuai pengalaman, Mereka pasti akan menjaga nama baik, sehingga sudah pasti akan memilihkan yang terbaik untuk kita, supaya kita nanti beli beli lagi di mereka.
  3. Saya tidak bisa naik kendaraan dan jika beli sendiri naik ojek atau taxi pasti akan mahal ongkosnya. Dan rugi jika hanya beli buah buat sehari hari saja yang cuma seuprit. Namun dengan gojek, jauh dekat ya ongkosnya hanya 10.000 saja. Dengan memberi abang gojek tips 5000 pun kita tetap tidak rugi, karena selain kita bisa hebat waktu, juga harga tersebut lebih murah daripada kita pergi beli sendiri.

Itulah alasan saya mula mula. Dan faktanya ternyata bagaimana??? Ini dia.

adabuah-jeruk-medan

Jeruk Medan datang dalam kondisi manis dengan sedikit saja asam. Nilai 8 dari 10 untuk Rasa Jeruk yang dipilihkan mereka. Harga 26.800 IDR / kilo. Jika beli di lokasi, mungkin pilihan saya akan lebih buruk, karena saya tidak bisa memilih buah. Untuk jeruk medan, saya puas dengan pilihan AdaBuah.

adabuah-salak-pondoh

Salak Pondohnya memang tidak masir amat, tapi rasanya manis dan ngga ada yang busuk. Harga 8.900 / 0,5 kilo. Saya puas dengan pilihan salaknya.

adabuah-jeruk-pontianak

Jeruk Pontianak – nya juga oke, memuaskan. Nilai 8 dari 10. 11.200 / 0,5 kg

adabuah-apel-malang

Apel Malangnya bagus, 8 dari 10 juga. Memuaskan. 14.200 / 0,5 kg

adabuah-kelengkeng

Kelengkeng datang dalam kondisi butiran yang imut. Hm,.. mungkin karena sedang tidak musim kelengkeng, jadi rasanya kurang manis dan dagingnya kurang tebal. Nilai 6 dari 10 untuk pilihan kelengkengnya. Mungkin kalau saya ke tukang buah, melihat kelengkengnya sedang seperti ini, saya ngga jadi beli.

Ubi Merahnya sementara ini belum dicoba. Tapi sepertinya oke. Dan jika saya ada dilokasi pun meihat tampilannya pasti akan saya beli. Nanas juga datang sudah dalam kondisi dipotong rapi dan bersih. Jadi enak sampai rumah tinggal diolah saja untuk dibikin selai. Nanasnya bernilai 9 dari 10. Harga Nanas 9.900 IDR / nanas. Saya puas sekali dengan nanasnya.

Jadi??? Dari 7 items yang saya pilih, hanya 1 yang kurang memuaskan atau batal saya beli, jika saya ada dilokasi, yaitu kelengkeng. So??? Sukses lah belanja online hari ini dan saya cukup puas. Karena kebetulan baru saja 3 hari lalu saya beli salak sekilo di tukang buah pinggir jalan dan jeruk juga apel malang, minta dipilihkan pak pedagangnya. Sampai rumah ternyata ada 3 biji salak yang busuk, 4 buah apel jelek coklat coklat bagian dalamnya dan 6 jeruk yang benyek. (ceritanya kuciwa sama si bapak penjual buah yang sudah kupercaya memilihkan).

adabuah-salak

Buahnya Bagus, minimal ngga ada buah yang busuk

Nah, sementara kondisi buah yang datang hari ini dari AdaBuah, ngga ada yang busuk sama sekali. Kurang matang ada, tapi kurang matang tentu jauh lebih baik daripada busuk, bukan begitu??? Selain memuaskan, juga sangat mudah, tinggal klik klik dan klik, buah sudah sampai rumah kurang dari 2 jam. Yes. Jadi,… mari yang punya masalah sama dengan saya : ngga bisa milih buah, mari kita lebih baik pasrahkan pada jasa online. Karena demi citra baik, mereka pasti akan mengirim hanya yang baik kepada kita.

Oke, demikian review saya hari ini. Semoga bermanfaat

Website adabuah : AdaBuah.com, Beli dimana???? Buat yang di Jakarta Pusat bisa pesan lewat Mumu. Id atau yang diluar pusat, bisa pesan di GoJek GoMart, FoodPanda dan TokoPedia

 

 

 

  • Add Your Comment